Kelompok 4
ini menjelaskan tentang ARTI PENTING KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI.
Disini
komunikasi dalam berorganisasi merupakan suatu kumpulan atau sistem individual
yang melalui suatu hirarki / jenjang yang berupaya mencapai tujuan yang ditetapkan.
Pengertian
Organisasi itu sendiri adalah suatu
proses didalam upaya membangun salng pengertian.
Fungsi
Komunikasi dalam organisasij itu sendiri yaitu :
- Proses & Regulasi
- Menentukan tujuan organisasi
- Mengevakuasi performa
- Mendapatkan informasi baru
Jenis –
jenis komunikasi dalam organisasi itu ada 2 yaitu:
KOMUNIKASI
INTERNAL : Komunikasi ini terjadi dalam organisasi itu sendiri. Contoh :
Misalnya pertukaran gagasan diantara administrator dengan karyawan lain dalam
satu perusahaan.
KOMUNIKASI
EKSTERNAL : Dimana komunikasi antara pimpinan organisasi (perusahaan) dengan
khalayak audience diluar organisasi.
Pada sesi
pertanyaan ada audience yang bertanya Bagaimana
cara bos menjalin komunikasi dengan bawahannya? Menurut kelompok 3 bos bisa
mengajak karyawan makan siang bersama dan disitu bos bisa menanyakan tentang
perusahaan yang mereka kelola nah disinilah bisa terjalin komunikasi yang baik
, saling tegur sapa juga itu komunikasi yang sangat baik dilakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar