Senin, 05 November 2012

RESUME KELOMPOK 4


Kelompok 4 ini menjelaskan tentang ARTI PENTING KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI.
Disini komunikasi dalam berorganisasi merupakan suatu kumpulan atau sistem individual yang melalui suatu hirarki / jenjang yang berupaya mencapai tujuan yang ditetapkan.
Pengertian Organisasi itu sendiri  adalah suatu proses didalam upaya membangun salng pengertian.

Fungsi Komunikasi dalam organisasij itu sendiri yaitu :
  1. Proses & Regulasi
  2. Menentukan tujuan organisasi
  3. Mengevakuasi performa
  4. Mendapatkan informasi baru

Jenis – jenis komunikasi dalam organisasi itu ada 2 yaitu:
KOMUNIKASI INTERNAL : Komunikasi ini terjadi dalam organisasi itu sendiri. Contoh : Misalnya pertukaran gagasan diantara administrator dengan karyawan lain dalam satu perusahaan.
KOMUNIKASI EKSTERNAL : Dimana komunikasi antara pimpinan organisasi (perusahaan) dengan khalayak audience diluar organisasi.

Pada sesi pertanyaan ada audience yang bertanya Bagaimana cara bos menjalin komunikasi dengan bawahannya? Menurut kelompok 3 bos bisa mengajak karyawan makan siang bersama dan disitu bos bisa menanyakan tentang perusahaan yang mereka kelola nah disinilah bisa terjalin komunikasi yang baik , saling tegur sapa juga itu komunikasi yang sangat baik dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar