Jumat, 16 November 2012

Awal Mula MICKEY MOUSE


HELL-O GUYS :D

Disini gue mau cerita awal mula adanya MICKEY MOUSE kenapa gue pengen cerita tentang mickey mouse soalnya gue suka sama salah satu kartun itu.

Nah awalnya gue juga baca disebuah artikel digoogle tapi disini gue pengen cerita ulang untuk kalian. Awal mula adanya mickey mouse itu berkat jasa penciptanya yaitu Walt Disney.
Walt Disney itu tpe orang yang sangat kreatif, tidak putus aja dan tidak mudah menyerah . Betapa tidak, perjuangannya membuat karakter tersebut mengalami proses yang sangat panjang. Semua itu dimula saat ia membuka usaha pembuatan animasi bernama Laugh-O-gram.

Kemudian, sekitar thn 1923, ia pergi ke Hollywood dengan membuka usaha kembali bersama kakaknya Roy Dsney. Karyanya kemudian diterima oleh distributor film dari New York bernama M.J. Winkler. Dari kerja sama inilah terlahir tokoh Osward the Lucky Rabbit.
Sayang, saat tokoh karyanya ini mulai popular, tanpa sepengetahuannya, tokoh itu diambil alih hak ciptanya oleh sang agen.

Di tengah ketidakberdayaannya itu, ia memilih kembali ke Los Angeles. Namun, ia pantang berputus asa ia malah menemukan ide membuat tokoh tikus. Awalnya, ia menamai dengan Mortimer. Tapi, sang istri menolak dan menganjurkan nama Mickey Mouse sebagai pengganti.
Inilah awal sang tikus melegenda. Di tangan Walt, Mickey kemudian menjadi film kartun pertama yang menggunakan music dan bisa bicara. Pada 19 November 1928 segera membuat Walt kembali memperoleh kejayaannya hingga kini telah mencapai tahun ke-80.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar