Kamis, 22 November 2012

MANFAAT DAUN SALAM KOJA


Setelah membaca sebuah artikel digoogle gue mau memberikan info nih. Apa sih manfaat dari daun salam koja itu? Pasti pengen tau kan

Nah gue mau ngasih tau nih okee cekidot!!

Daun salam koja, atau biasa disebut juga curry leaf, adalah daun salam yang biasa digunakan dalam masakan kari. Daun ini memberikan aroma khas pada kuah kari yang kental.
Kebanyakan orang akan membuang daun salam ini begitu saja saat memakan kari. Padahal, daun ini juga bisa memberikan banyak manfaat jika dimakan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan daun salam koja, seperti dilansir oleh Times of India (23/08).

1. Daun salam koja baik digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan mual. Campur ekstrak daun salam koja, kemudian tambahkan lemon dan gula.
2. Mengunyah beberapa lembar daun salam koja setiap hari juga bisa menurunkan berat badan, lho!
3. Daun salam koja juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan mata. Jika tak suka memakannya dalam keadaan mentah, maka makanlah bersama masakan kari.
4. Daun salam koja juga diketahui dapat mencegah tumbuhnya uban di usia dini.
5. Untuk menjaga kesehatan rambut, daun salam koja juga bisa digunakan. Caranya, campurkan daun salam koja dengan minyak rambut dan rebus selama beberapa menit. Gunakan campuran tersebut sebagai hair tonic pada rambut setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar